Sep 7, 2017

Ini nih, Informasi dan Pencegahan Virus iLivid

| Sep 7, 2017

       Virus iLivid membajak browser web Internet kamu dan mengalihkan pencarian Internet kamu ke ilivid.com. Mirip dengan Firefox Redirect Virus, malware mengubah Domain Name System (DNS) kamu. Namun, tidak seperti Firefox Redirect Virus, iLivid akan mencoba menginfeksi semua browser Internet yang diinstal pada PC kamu. Virus iLivid menambahkan beberapa komponen ke browser Internet kamu, seperti toolbar pencarian.

       Komponen ini ditambahkan tanpa sepengetahuan dan persetujuan kamu. Gejala lainnya termasuk kelambatan dengan browser Internet kamu, pencarian mesin pencari memberikan hasil yang tidak diinginkan, dan mengetikkan URL legit pada browser kamu akan mengarahkan kamu ke halaman yang penuh dengan iklan atau ke situs web iLivd.com.

       Pencipta iLivid Virus mendapatkan keuntungan dari klik kamu. Misalnya, saat kamu diarahkan ke situs iLivid.com dan jika kamu mengeklik iklan yang ditampilkan di situs, pembuat konten akan menerima biaya iklan dari klik kamu. Namun, ada niat jahat yang lebih besar daripada mendapatkan keuntungan dari klik kamu. Virus iLivid mampu mencuri informasi pribadi kamu dengan mencatat penekanan tombol kamu dan menangkap username dan password kamu ke email, kartu kredit, dan informasi perbankan kamu.

Terinfeksi oleh Download Drive-by
       Kamu mungkin terinfeksi Virus iLivid saat mencoba mendownload film, musik, atau perangkat lunak bajakan. Perangkat lunak jahat menampilkan dirinya sebagai produk legit yang disebut 'iLivid Free Download Manager, "yang mencoba mengelabui kamu agar percaya bahwa alat ini digunakan untuk membantu unduhan media kamu.

       ILivid Virus juga dapat menginfeksi PC kamu dengan download drive-by. Download drive-by adalah program berbahaya yang diinstal pada komputer kamu saat mengunjungi situs web yang terinfeksi atau melihat pesan email HTML.

       Program download drive-by diinstal tanpa sepengetahuan kamu, dan kamu bahkan tidak perlu mengklik link di halaman web atau email untuk terinfeksi. Download drive-by dianggap sebagai serangan sisi klien. Serangan sisi klien menargetkan kerentanan yang ada di sistem komputer kamu yang berinteraksi dengan server yang dikompromikan. Akibatnya, download drive-by dapat mengidentifikasi dan mengeksploitasi kerentanan yang mungkin ada di browser kamu dan juga menyerang PC kamu karena pengaturan keamanan rendah.

Pencegahan
       Ancaman ini mengekspos kerentanan di dalam sistem kamu (klien). Untuk melindungi komputer kamu dari iLivid Virus dan serangan download drive-by lainnya, pastikan kamu telah menginstal versi terbaru untuk browser Internet kamu. Browser internet yang lebih tua cenderung memiliki lubang keamanan yang mungkin dimanfaatkan oleh Virus iLivid. Jika kamu menjalankan Windows di PC kamu dan menggunakan Internet Explorer, pembaruan untuk browser kamu disertakan saat kamu menginstal Pembaruan Windows. Untuk meningkatkan keamanan Internet Explorer, pastikan kamu menginstal semua pembaruan yang tersedia untuk browser kamu dengan mengakses Windows Update pada PC kamu.

       Jika kamu adalah pengguna Firefox, kamu harus memeriksa browser kamu untuk tambalan yang dapat berisi perbaikan keamanan. Secara default, browser Firefox kamu dikonfigurasi untuk secara otomatis memeriksa pembaruan. Saat pembaruan tersedia, browser Firefox kamu akan memberi tahu kamu dengan prompt alarm. Yang harus kamu lakukan adalah klik "OK" dari prompt dan versi baru akan didownload dan diinstal di komputer kamu. Setelah kamu me-restart Firefox, browser kamu akan memiliki patch / versi terbaru yang diterapkan.


       Sama seperti Internet Explorer dan Firefox, Google Chrome secara otomatis memperbarui setiap kali mendeteksi versi baru yang tersedia. Saat pembaruan tersedia, menu browser Google Chrome kamu yang ada di toolbar akan menampilkan panah hijau. Selain mendownload dan menginstal versi terbaru untuk browser Internet kamu, kamu juga harus membuat browser kamu aman dengan menerapkan perubahan pada pengaturan browser kamu. Dengan memastikan kamu menggunakan setelan dan pengaya keamanan tertinggi, kamu dapat mencegah terinfeksi Virus iLivid.


Nah itu dia Informasi dan Pencegahan Virus iLivid, semoga dengan informasi yang saya berikan dapat bermanfaat kapada kalian yang sudah membaca artikel ini, apabila kalian suka dengan artikel ini kalian bisa share ke teman-teman kalian. dan jangan lupa tinggalkan komentar ya.

Related Posts

2 comments:

  1. mantaap infonya gan,, bisa lgsg dipraktekin..

    ReplyDelete
  2. it's the seem very importance for everyone. thank you for your sharing.

    ReplyDelete