Jun 11, 2020

Dijamin Berhasil! Ini Dia Rahasia Memperkuat Sinyal Wifi Paling Jempolan

| Jun 11, 2020


Dijamin Berhasil! Ini Dia Rahasia Memperkuat Sinyal Wifi Paling Jempolan. Berselancar di dunia maya dengan koneksi internet ekstra ngebut pasti sangat menyenangkan. Apalagi jika sedang main game atau sejenisnya, wah makin seru ya. Namun, terkadang koneksi internet begitu buruk. Sehingga membuat bad mood melanda.

Kebanyakan orang kini beralih menggunakan wifi. salah satu keunggulan koneksi internet ini ialah kasus internet tanpa limit atau batasan kuota. Selain itu bisa dipakai berbaregan dengan tema atau keluarga lainnya, lho! Sehingga memang cukup irit dikantong.

Tapi terkadang sinyal Wifi ini jadi kurang bagus jika di tempat umum. Makanya anda perlu memperkuat sinyal Wifi biar koneksi anda makin melesat. Sudah tahu caranya? Yuk buruan jangan sampai ketinggalan infonya!

 

4 trik paling mantap memperkuat sinyal Wifi paling Sip!

 

Memiliki koneksi internet stabil tentunya membuat anda merasa nyaman. Terlebih bagi anda yang seorang pekerja yang berkutat dengan file-file juga sejenisnya. Berikut 4   cara untuk memperkuat jaringan wifi milik anda.

1. Pakai aplikasi Penguat sinyal

Cara pertama ini dapat anda terapkan agar sinyal Wifi makin stabil.Anda bisa mengunduh aplikasi ini melalui google Play Store maupun Apps Store. Misalnya; Wifi booster and analyzer.

2. Alihkan frekuensi menjadi 5 GHz

Biasanya ponsel tipe android menggunakan frekuensi 2.4 GHz. Kendati cakupannya telah luas juga kuat hal ini tetap berpengaruh. Terlebih jika yang memakai Wifi jumlahnya banyak. Ya, bayangkan saja jika satu koneksi dibagi-bagi, tentunya jaringan yang bisa anda nikmati juga kecil kan?

Nah, anda bisa mengganti frekuensinya menjadi 5GHz. Caranya;

a. Mauk ke menu pengaturan

b. klik Wifi kemudian advance

c. tapi opsi setting dan pilih frequency band

Gampang kan?

3. Cek case ponsel Anda

Untuk memperkuat sinyal Wifi ini terdengar sedikit unik ya. Namun, case atau casing ini nyatanya mempengaruhi lho. Cek dan pastikan jika bahan case Anda bukan dari logam. Pasalnya, bahan logam ditengarai dapat memperburuk koneksi Wifi Anda.

Caranya, coba terapkan speed test di ponsel kamu. Jajal koneksi internet menggunakan case lengkap. Kemudian bandingkan jika case dilepas. Jika percobaan kedua koneksi menjadi lebih baik, maka anda perlu melepas asenya.

4. Geser Router Ke tempat Yang Tepat

Jika anda memiliki koneksi Wifi di rumah namun terkendala sinyal yang buruk. Anda bisa menggeser router ke tempat yang lebih pas. sebab router mempunyai jangkauan sinyal yang terbatas.

Misalnya saja terhalang dinding, Kamu nggak bakal mendapatkan sinyal wi-fi yang kuat jika ada tembok penghalang. maka dari itu  tempat kan router di area yang tepat. Misalnya saja disamping anda. bisa pula memakai apk Wifi FDTD Solver.

 

Bagaimana, sudah tahu kan rahasia memperkuat sinyal wifi ini? Jajalin yuk!

 

Related Posts

No comments:

Post a Comment