Jun 11, 2020

Nama Teknologi Luar Negeri yang Aneh dan Jorok bagi Orang Indonesia

| Jun 11, 2020

Nama Teknologi Luar Negeri yang Aneh dan Jorok bagi Orang Indonesia. Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan perusahaan teknologi besar dan terkenal semacam Google, Facebook atau Amazon. Tapi tahukah Anda bahwa sebenarnya ada banyak teknologi di dunia ini yang mungkin sedikit eksentrik dan membuat Anda bingung dan terkejut sampai Anda menggeleng- gelengkan kepala. Bagi orang luar negeri tentu nama teknologi ini biasa saja, tetapi menurut orang Indonesia, mungkin nama dibawah ini memiliki makna yang unik atau jorok dan bahkan akan membuat Anda terkejut dan tertawa.

Nah, nama teknologi luar negeri seperti apa yang terlihat aneh dan eksentrik dan bahkan terdengar jorok di telinga orang Indonesia? Mari kita simak ulasan dibawah ini:

        1. Tokai

Ya, TOKAI ini adalah nama dari produsen pemantik gas terkenal di Indonesia, mungkin Anda adalah salah satu pengguna item multi-fungsi ini. Tokai juga digunakan sebagai nama pembuat gitar dari Australia. Meskipun nama itu memiliki arti kotoran bagi orang Indonesia, hal itu masih merupakan nama yang populer hanya di kalangan anak muda saja.

        2. ITIL

Jika Anda asli Sunda atau Jawa, tentu sangat tabu mengucapkan kata satu ini. Meskipun teknologi yang disebut ITIL sebenarnya adalah singkatan dari Information Technology Infrastructure Library., ITIL merupakan serangkaian buku, yang masing-masing membahas topik manajemen TI.

3.             3. Tempix

Teknologi ini merupakan alat indikator untuk lemari es, freezer, dan pendingin yang ditemukan oleh Thomas Oberg dan Jon Halvarsson dari Swedia dan diberi nama Tempix. Tempix sendiri, jika Anda berani menyebutkannya di depan orang Jawa, Anda mungkin akan ditampar karena dianggap sudah menghinanya. Di suatu daerah di Indonesia, kata ini terdengar kasar dan kotor meskipun teknologi ini sebenarnya memiliki banyak fungsi.

4.             4. Memex

MEMEX adalah mesin pencari yang mirip dengan Google, tetapi mesin pencari ini dikembangkan secara khusus oleh DARPA (Defense Advance Agency Agency Agency) untuk mencari kejahatan yang terjadi di internet, seperti Dark Web. Mesin pencari ini disinyalir dapat mencari hal-hal yang tidak bisa Anda temukan di Google dan mesin pencari hebat ini bernama Memex.

5.             5. Peli

Saat mendengarnya pasti Anda akan tertawa terbahak- bahak. Jika Anda bingung kenapa kata ini bisa menjadi nama sebuah perusahaan teknologi, bahwasannya Peli ini merupakan perusahaan multinasional dari Amerika Serikat yang memproduksi selongsong dan lampu LED. Namun di Indonesia, Peli dapat memiliki konotasi negatif yang berarti alat kelamin laki- laki.

Demikian artikel tentang nama teknologi luar negeri yang terdengar aneh dan bahkan jorok bagi orang Indonesia. Meskipun dalam negara kita nama- nama tersebut terdengar jorok dan menggelikan, namun pada dasarnya nama tersebut biasa saja dan tidak terdengar aneh bagi orang luar negeri. Bahkan mungkin, orang- orang yang berhubungan dengan teknologi tersebut sangat bahagia dan senang dengan nama itu.

Related Posts

No comments:

Post a Comment