Aug 28, 2017

Cara Merubah MAC Address Wifi di Windows & di Android

| Aug 28, 2017


       Media Access Control Address atau biasa orang menyebutnya dengan Mac Address.Cara kerja atau Fungsi dari Mac address ini adalah mengijinkan perangkat-perangkat dalamjaringan supaya dapat berkomunikasi antara satu dengan yang lain.Mac Address ini di tetapkan ke kartu jaringan yang berfungsi menghubungkan komputer atau Smartphone ke jaringan internet.atau lebih simpelnya mac address adalah alamat komputer atau smartphone kita yang akan menerima koneksi dari internet.
       Pada dasarnya mac address tidak dapat di ganti,karena tiap-tiap komputer yang terhubung ke internet hanya menerima satu mac address saja.Tapi ada kok sebagian orang yang mugubah mac address Di Android.?Jawabannya memang ada,namun android yang kamu miliki harus Di Root terlebih dulu.Apakah kamu mau Root ponsel android kamu.?
       Root artinya mendapatkan akses bebas,jika Hp android kamu sudah di root memang bisa melakukan apa saja,karena sudah memiliki hak akses penuh.Yang perlu kamu ingat.Root Hp android juga berdampak buruk pada Hp android kamu karena hak akses penuh ini bisa saja di manfaatkan oleh peretas.Maka dengan begitu Hp android kamu kemungkinan mudah di exploit oleh orang-orang jail dan memasukkan virus berbahaya seperti Trojan horse dan virus berbahaya lainnya. Dan kali ini saya akan memberikan tutorial atau cara untuk mengubah MAC Address di PC ataupun di ANDROID

Berikut Tutorial Cara Mengubah / Mengganti MAC Address di PC / HP. Simak baik baik
  • CARA MENGGANTI / MENGUBAH MAC ADDRESS DI PC / LAPTOP / WINDOWS


Download pada link yang sudah saya berikan di atas. Jika sudah terbuka, klik tombol download.

1.   Buka, lalu install software Technitium MAC Address Changer di komputer anda.
2.   Untuk menjalankan aplikasi ini silahkan pilih menu “Change MAC Address”
3.   Lalu masukkan MAC Address yang baru yang ingin di ubah
4.   Setelah itu klik "Change Now !"


  • CARA MENGGANTI / MENGUBAH MAC ADDRESS DI HP / ANDROID
Ada satu hal yang perlu dilakukan sebelum melangkah ke tahap tersebut. Anda harus melakukan root terlebih dahulu pada perangkat Android Anda.


Download pada link yang sudah saya berikan di atas.
1.   Setelah selsai mengunduh aplikasi "Wifi Mac Changer" langkah berikutnya kamu tinggal mengoneksi dengan wifi.
2.   Yang saya lingkar dengan garis berwarna merah itu adalah mac address.Jika Hp android kamu tidak di Root maka aplikasi tersebut tidak akan bekerja.
3.   Kamu tinggal merubah mac android kamu dengan mac yang kamu punya atau mac yang baru.Sebelum kamu merubah mac android kamu dengan mac yang baru,catat dulu mac lama,untuk mencegah hal-hal yang tidak di inginkan.


Itulah Tutorial "Cara Merubah MAC Address Wifi di Windows & di Android" dari saya. Sekian Tutorial dari saya, apabila ada kendala atau masalah silahkan komentar di kolom komentar
Semoga Bermanfaat dan Selamat Mencoba...

Related Posts

1 comment:

  1. 44.1 Terbukti menjadi tempat bermain ceme keliling terbaik di indonesia, membuat http://dewakartu168.com/ naik rating sebagai salah satu situs dewa poker dengan kemenangan terjamin dan pembayarannya juga terjamin.

    ReplyDelete