Sep 14, 2018

Mudah, Ini Cara Berbagi Koneksi 3G atau 4G Anda dengan Perangkat Lain

| Sep 14, 2018


Cara Berbagi Koneksi 3G atau 4G Anda dengan Perangkat Lain! Salah satu hal yang indah tentang teknologi saat ini adalah kemampuan untuk mengangkutnya ke mana pun Anda pergi. Portabilitas perangkat seperti laptop dan tablet memungkinkan Anda untuk tetap terhubung dengan keluarga, teman, atau bekerja saat bepergian tanpa terlalu rumit.

Dalam artikel ini kami akan membahas tentang Cara Berbagi Koneksi 3G atau 4G. Masalah dengan perangkat ini, bagaimanapun, adalah tidak seperti smartphone, koneksi internet tidak otomatis. Untungnya, selama Anda memiliki akses ke smartphone dengan koneksi 3G atau 4G yang andal , Anda dapat membuat hotspot pribadi yang akan menghubungkan perangkat Anda ke internet melalui WiFi.

Dengan munculnya teknologi seluler 3G, tiba-tiba menjadi layak untuk menggunakan ponsel Anda untuk mengakses Internet. Sebelum 3G, harga terlalu lambat; memuat halaman web sederhana bisa memakan waktu beberapa menit, bukan detik.

Kecepatan unduh data 2Mbps maksimum 3G dekat dengan yang ditawarkan oleh banyak penyedia layanan Internet (ISP) di rumah; DSL, misalnya, biasanya memberikan kecepatan dalam rentang 2Mbps yang sama. Tentu saja, ketika kita berbicara jaringan 4G dengan kecepatan mendekati 300Mbps, Internet seluler tiba-tiba lebih cepat daripada apa yang Anda dapatkan di rumah atau duduk di hotspot Wi-Fi lokal Anda.

Sebelum memulai, pastikan Anda memiliki sisa data yang cukup dalam paket data untuk membagikan koneksi Anda. Membuat hotspot pribadi akan memanfaatkan sejumlah besar data, dan dapat mengakibatkan biaya tambahan jika Anda melebihi alokasi bulanan Anda.

Cara Membagi Koneksi Internet Smartphone Anda

Langkah pertama adalah menuju ke pengaturan ponsel Anda dan temukan opsi Jaringan . Pilih Bagikan koneksi . Tergantung pada sistem operasi Anda saat ini, nama opsi ini mungkin sedikit berbeda. Setelah Anda mengaktifkan opsi berbagi, Anda akan memiliki tiga opsi yang tersedia untuk Anda: berbagi melalui WiFi , berbagi melalui USB , atau berbagi melalui Bluetooth.

Bagikan Mobile Internet via WiFi

Metode pertama ini mengubah ponsel cerdas Anda menjadi titik akses WiFi. Anda perlu mengatur SSID, atau nama jaringan dan kata sandi WiFi, untuk mengamankannya. Setelah selesai, cukup hubungkan ke jaringan baru dari perangkat Anda yang lain.

Bagikan Mobile Internet melalui USB

Opsi USB paling sering digunakan oleh komputer desktop, karena umumnya tidak memiliki WiFi atau chip Bluetooth. Jika Anda memilih opsi ini, ponsel cerdas Anda akan mengusulkan opsi koneksi yang berbeda. (Pengingat yang bergantung pada sistem operasi Anda saat ini, opsi ini mungkin sedikit berbeda.)

Sesuai namanya, opsi Tidak Ada memungkinkan Anda berhenti berbagi jaringan. The berbagi pintar pilihan memungkinkan berbagi jaringan secepat smartphone Anda terhubung ke komputer melalui USB. The modem pilihan memungkinkan ponsel Anda untuk berbagi jaringan dengan PC Anda. The Internet Relay pilihan memungkinkan untuk pilihan berbagi terbalik, di mana komputer Anda berbagi koneksi dengan ponsel Anda.

Bagikan Mobile Internet melalui USB

Opsi USB paling sering digunakan oleh komputer desktop, karena umumnya tidak memiliki WiFi atau chip Bluetooth. Jika Anda memilih opsi ini, ponsel cerdas Anda akan mengusulkan opsi koneksi yang berbeda. (Pengingat yang bergantung pada sistem operasi Anda saat ini, opsi ini mungkin sedikit berbeda.

Bagaimana Cara Berbagi Koneksi Jaringan Seluler?

Menambatkan Smartphone Anda

Beberapa operator memungkinkan Anda menghubungkan komputer Anda ke jaringan data mereka tanpa membeli modem terpisah untuk PC Anda. Sebaliknya, Anda menghubungkan kabel antara komputer dan ponsel cerdas Anda; Anda terhubung ke jaringan data dengan ponsel cerdas Anda dan kemudian berbagi koneksi Internet dengan PC Anda. Proses ini disebut tethering , dan ini cara yang bagus untuk berbagi koneksi dan paket layanan data yang ada.

Modem Data Eksternal

Kebanyakan penyedia seluler menawarkan modem data eksternal yang menyediakan akses ke jaringan data seluler 3G atau 4G mereka. Modem ini kecil dan portabel dan terhubung ke komputer Anda melalui USB; mereka membiarkan Anda mengakses jaringan seluler dengan PC Anda, sama seperti yang Anda lakukan dengan ponsel Anda. Begitulah cara berbagi koneksi yang wajib anda ketahui.

Related Posts

No comments:

Post a Comment